Taking too long? Close loading screen.

DIGITAL BRANDING

DIGITAL BRANDING

Di era yang serba online seperti sekarang, sebagian besar keputusan pembelian dibuat setelah audiens bersentuhan dan merasakan bagaimana brand Anda di ruang digital.

Mendapatkan konsumen baru menjadi pekerjaan yang semakin sulit akibat banyaknya konten, informasi, dan pilihan yang tersedia untuk target audiens Anda. Sekarang, Anda harus memahami bahwa pendekatan tradisional untuk pemasaran tidak lagi efektif. Inilah alasan mengapa digital branding penting untuk bisnis Anda.

 

APA ITU DIGITAL BRANDING ?

Digital branding adalah teknik manajemen merek yang menggunakan kombinasi branding internet dan pemasaran digital; pemasaran online untuk mengembangkan merek di berbagai tempat digital, termasuk hubungan berbasis internet, aplikasi berbasis perangkat, atau konten media.

Digital branding merupakan identitas, visibilitas, dan kredibilitas di antara konsumen yang menemukan keterkaitan dan berinteraksi dengan suatu brand di dalam platform digital (cookies). –Yang merupakan kunci utama dalam membangun hubungan yang bermakna dengan target audiens Anda.

Identitas Digital ?

Sebuah brand tidak cukup hanya dengan menyampaikan pesan lalu mengharapkan audiens mempercayainya. Anda perlu menunjukkan nilai-nilai dari brand Anda, dan kemudian mengkomunikasikan-nya melalui digital branding.

Dua channel yang paling berpengaruh dalam membangun identitas digital adalah content marketing dan media sosial adalah :

  1. KONTEN MARKETING

Content marketing paling cocok digunakan untuk menyajikan konten yang relevan di setiap tahapan konsumen dalam melakukan pembelian. Salah satu tujuan akhir dari content marketing adalah meyakinkan audiens bahwa produk atau layanan Anda adalah solusi dari masalah yang sedang mereka hadapi.

Anda mungkin perlu menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana brand Anda berkembang, apa yang memotivasi Anda, atau bagaimana Anda berhasil mencapai tujuan tertentu dan ini tentu saja untuk membangun Brand Anda.

  • Media Sosial

Aktivitas yang Anda lakukan di media sosial mulai dari update status hingga cara Anda merespon komentar seseorang akan membentuk brand image. Aktivitas di media sosial sangat efektif untuk membangun brand awareness, sekaligus membentuk identitas digital brand Anda. Setelah Anda berhasil membentuk identitas brand barulah dibutuhkanya Visibilitas Brand.

 

  1. VISIBILITAS BRAND

Komponen kedua dari digital branding adalah visibilitas. Pertimbangkan untuk hadir di semua channel di mana banyak target audiens Anda berinteraksi di sana. Mulai dari website, hasil pencarian mesin pencari, media sosial, dan situs review. Prioritaskan konten Anda pada channel yang dapat Anda kontrol sepenuhnya, seperti website atau media sosial. Dengan begitu, audiens akan dimudahkan ketika mereka ingin mencari informasi yang valid mengenai brand Anda dengan :

  • DIGITAL ADS : Untuk meningkatkan Visibilitas atau engagement dalam iklan Anda
  • SEO : Salah satu faktor yang sangat penting untuk visibilitas brand Anda adalah hasil pencarian dari mesin pencari seperti Google. Mendapatkan posisi paling atas di hasil pencarian bukan hanya meningkatkan visibilitas Anda, tapi juga menunjukkan bahwa Anda peduli dengan kebutuhan audiens dan mengerti kebiasaan dan pola pencarian mereka. Hasil pencarian juga dapat meningkatkan kredibilitas. Banyak audiens yang percaya bahwa brand yang berada di posisi pertama di hasil pencarian berarti sangat kredibel.
  • Kredibilitas Brand :Anda mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangun kredibilitas, namun hanya butuh beberapa detik untuk menghancurkannya. Penting bagi Anda untuk secara aktif merespon setiap feedback yang diberikan oleh konsumen Anda. Ini dilakukan demi menjaga kredibilitas brand Anda.

Fokuslah pada transparansi dan kepercayaan. Jika Anda peduli kepada audiens dan merespon mereka dengan baik, kredibilitas Anda akan meningkat secara otomatis.

Bisa dikatakan belum banyak para pelaku bisnis paham akan manfaat dan trik dari sebuah konsep pemasaran seperti ini. selain karena memiliki konsep yang sedikit membingungkan, kurangnya pengetahuan terhadap teknologi yang ada saat ini menjadikan trik pemasaran Digital Branding masih cukup tabu bagi beberapa orang dikalangan pelaku usaha.

Oleh karna itu kami menyarankan lebih baik anda Consultasikan Bisnis Anda terlebih dahulu kepada Pakarnya salah satunya yaitu DK MARKETING yang sudah pasti terpercaya, Karna kebanyakan orang hanya berfikir jika kita pasang iklan maka otomatis bisnis anda akan dikenal banyak audience nyatanya tidak semudah itu. Karna tampilan dan konten yang tidak menarik bisa menjadi salah satu iklan anda sia-sia.

Secara sederhana, Digital Branding didefinisikan sebagai metode pemanfaatan teknologi untuk memasarkan produk atau bisnis yang anda miliki saat ini, tujuan nya sudah jelas yakni untuk meningkatkan omset penjualan dan profit dalam bisnis yang sedang anda kelola saat ini.

Kenapa Harus dengan Metode Digital Branding ?

Ini adalah pertanyaan yang sangat bagus, kenapa harus menggunakan metode seperti ini? dan kenapa harus metode Branding yang seperti ini? Bukankah ada begitu banyak metode branding sederhana yang dapat dilakukan, meski tidak memiliki kemampuan teknologi sekalipun?

Benar , dari dulu memang sudah banyak trik penjualan, trik pemasaran dan branding yang ada jauh sebelum teknologi sudah secanggih saat ini. Namun, apakah itu masih terasa hangat? Ditengan pandemi Covid-19 dan New Normal ini?

Tentu Tidak bukan?!. Yaa karna hampir semua bisnis penjualan kini melalui Online karna terasa lebih Aman dan Simple tentunya karna kita tidak perlu keluar rumah.

Contohnya saja kini Tukan Sayur Keliling mensisati penjualan-nya melalui Whattsap atau ikut kedalam situs Website Sayur yang belum lama Viral dengan brandnya sendiri.

Namum itu Semua memang tergantung kepada anda, karena pilot dari pada bisnis yang anda milki berada dibawah kendali tangan pemiliknya. Jadi jika anda masih saja belum benar-benar memercayai konsep pemasaran Digital Marketing untuk menunjang usaha anda, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai mengganti semua metode pemasaran bisnis lama perusahaan anda, dan beralihkan kepada konsep Digital Branding DK MARKETING.

Keuntungan menggunakan Konsep Digital Branding DK Marketing

  1. Memiliki Hak Paten
  2. Memiliki identitas, visibilitas, dan kredibilitas
  3. Budget Iklan berdasarkan traffic
  4. Secara langsung akan menghemat budget Pemasaran
  5. Mendapatkan hasil Pemasaran yang tertarget
  6. Menjadikan bisnis Anda menjadi Auto Pilot
  7. Memperpanjang kelangsungan bisnis

Oh, ya Kami juga dapat membantu performa bisnis Anda melalui jasa media sosial management di FacebookInstagramLinkedin untuk meningkatkan brand awareness sehingga interaksi dengan customer dan conversion dapat ditingkatkan.
Pelajari lebih lanjut…

Baca Juga :

  1. Pengertian Customer Service dan Pentingnya untuk menigkatkan bisnis Anda
  2. Pengertian dan Keunggulan Digital Marketing
  3. Pengertian Logo, Fungsi Logo, Jenis & Aspek Logo
  4. Cara registrasi email pop3/imap
  5. Aturan sosial media yang harus di ketahui setiap pengusaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *